Wisata Bali

Spot Unik Pantai Geger Sawangan

Pantai Geger Sawangan Bali

Pantai Geger Sawangan Bali, salah satu tempat wisata di Bali yang menawarkan keindahan yang mempesona.

Pasir putih menawan yang berkilau seperti mutiara saat matahari bersinar.

Berkeliling di sekitar pantai sambil menunggangi Unta? Anda harus mencobanya di pantai ini.


Diah-avatar

Diah Paracintya

Spvr Tour Operator at Go travela. She love to travel and writing topics are potential destinations of the archipelago.


Bali merupakan salah satu destinasi wisata yang seolah menyimpan magnet raksasa yang terus menarik wisatawan untuk terus datang dan tidak pernah merasa bosan.

Keindahan yang diberikan setiap tempat wisata tidak akan membuat wisatawan kecewa karena sudah datang berkunjung ke sana. Salah satu destinasi yang menarik untuk dikunjungi adalah Pantai Geger Sawangan Bali.

Pantai Geger Sawangan Bali memiliki pasir putih yang ketika terkena sorotan sinar matahari akan berkilau dan hal ini tidak Anda dapatkan di wisata pantai yang lainnya.

Pantai Geger Sawangan
Pantai Geger Sawangan

Lokasi Pantai Geger Sawangan

Lokasi pantai ini terletak di Desa Sawangan Nusa Dua. Jika ditempuh dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, perjalanan yang dibutuhkan sekitar 30 menit. Kemudian dari arah bandara ambil arah menuju ke Nusa Dua.

Jika sudah tiba di perempatan kawasan pintu gerbang Nusa Dua belok ke kanan dengan tujuan kawasan Nusa Dua Selatan. Jangan sampai salah belok karena jika belok ke kiri maka akan melewati jalan Pratama ke Tanjung Benoa yang menjadi pusat permainan watersport di Bali.

Pantai ini terletak sekitar 3 km setelah kawasan BTDC dan akses untuk masuk ada pilihan dua jalan. Untuk jalan yang pertama sebelum hotel Mulia Bali dan yang satunya masuk setelah hotel Mulia.

Jika sebagai tamu hotel, Anda akan memiliki akses yang lebih mudah karena terdapat private beach di area hotel.

Daya Tarik Wisata Pantai

Pemandangan Pantai Geger Sawangan

Saat tiba di lokasi, Anda akan melihat Pura yang bernama Pura Dalem Geger. Keindahan Pantai Geger Sawangan dapat terlihat sangat menawan jika Anda nikmati dari ketinggian melalui pura ini.

Jika ingin ke pantainya, Anda bisa berjalan kaki sedikit lagi. Di Pantai sebelah utara, Anda akan menemukan private beach Mulia hotel.

Sedangkan, jika berjalan ke arah selatan, Anda akan menuju pantai dengan hiasan batu karang alami. Pemandangan asri dan menawan sudah menanti Anda di Pantai Geger Sawangan ini.

Suasana yang tenang dan damai menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan yang ingin benar-benar melepas penat dengan berlibur.

Ombak yang tenang dan dangkal membuat pantai ini selalu menjadi pilihan wisatawan yang datang bersama anak-anak mereka. Persis terletak di depan hotel Bali Nikko yang masih termasuk kawasan Kuta Selatan.

Hal lain yang sangat membuat betah di pantai ini adalah area pantai yang kebersihannya benar-benar terjaga karena banyak sekali petugas kebersihan yang menjaga pantai agar selalu bersih.

Banyak sekali yang bisa Anda lakukan di pantai ini. Misalnya, jalan-jalan menikmati keindahan pantai dengan suasana yang tenang, berjemur, berenang, hingga bermain kano.

Ciri Khas Pantai Geger Sawangan

Pantai Geger Sawangan memiliki ciri khas yang mungkin tidak dimiliki oleh wisata pantai yang lain. Hal itu adalah Anda dapat menikmati keindahan pantai ini sambil berkeliling menunggangi unta.

Yap, unta yang notabenenya merupakan hewan khas gurun pasir dapat Anda temukan di Pantai ini. Unik kan?

Unta Geger Sawangan

Selain itu, di pantai ini Anda juga dapat menemukan petani rumput laut. Hal ini menambah kesan alami pada pantai ini meskipun ia diapit oleh resor-resor yang mewah.

Anda dapat melihat para petani memanen rumput laut hasil budidaya mereka. Tentu saja ini menjadi hiburan tersendiri untuk Anda.

Budidaya rumput laut di Pantai Geger Sawangan juga menjadi salah satu indikasi lingkungan pantai yang masih sangat terjaga dengan baik.

Sangat jarang ditemukan warga sekitar resor mewah yang masih melakukan aktivitas tradisional. Suasana seperti ini dapat Anda temukan di Pantai Geger Sawangan ini.

Jika sudah puas menikmati keindahan alam Pantai Geger Sawangan, Anda juga bisa melanjutkan perjalanan wisata ke Pantai Sawangan untuk melihat keindahan dan keunikan lain yang ada di pantai ini.

Bali memang tempat yang sangat memuaskan untuk dijadikan tujuan wisata. Semua penat akan hilang dan Anda akan siap kembali menjadi aktivitas yang padat. Tak hanya itu, Anda juga akan mendapatkan kenangan yang tak terlupakan jika berlibur di Pulau ini.

Baca juga :

Itulah sedikit informasi tentang Pantai Geger Sawangan yang memiliki keindahan alam dengan segala ketenangannya. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.