Wisata Bali

Pesona Pantai Pandawa Bali

Pesona Pantai Pandawa Bali

Pantai Pandawa Bali, salah satu destinasi unggulan Bali yang terletak di Kabupaten Badung.

Pesona Pantai Pandawa Bali ini diawali dengan tebing-tebing kapurnya yang menakjubkan, pasir putih, dan airnya yang kehijauan.

Keunikan ditambah dengan jalan menuju pantai yang merupakan bekas pertambangan batu.

Dulunya pantai ini dianggap sebagai secret beach karena berada di balik perbukitan dengan kondisi jalanan yang begitu unik dan megah karena diapit tebing-tebing kapur yang telah dibelah.


titani-avatar

Titani

e-commerce spvr at Go travela. She love traveling and read novels of Sherlock Holmes.


Pantai Pandawa Bali

tips how to pantai padawa

Bali tentu saja sudah sangat terkenal dengan berbagai pantai terbaik yang di tawarkannya.

Bahkan baik wisatawan lokal maupun mancanegara sudah memiliki destinasi-destinasi idola masing-masing di pulau dewata ini.

Nah, salah satu objek wisata alam berupa pantai yang sangat terkenal di mata dunia dan bertempat di pulau dewata tidak lain adalah Pantai Pandawa Bali

Lokasi tepatnya ada area pulau bali bagian selatan yuk check google map di bawah ini

Pantai ini berdekatan dengan beberapa tempat wisata alam dan budaya seperti Garuda Wisnu Kencana (GWK), dan Pura Uluwatu yang terkenal dengan sunset dan Performance tari tradisional kecak.

Pantai ini memiliki banyak sekali kelebihan dan keindahan yang menakjubkan. Karena itulah pesona Pantai Pandawa Bali tidak pernah gagal untuk menarik wisatawan. Letak Pantai Pandawa tepatnya berada di desa Kutuh, Kabupaten Badung, Bali.

Masyakarakat setempat lebih familiar untuk menyebutnya sebagai Pantai Kutuh. Nah, dengan keindahan tinggi yang dimiliki, Anda wajib mampir main ke pantai ini jika Anda berkunjung ke Bali.

Bagi Anda yang belum pernah mendatangi Pantai Pandawa ini, pastinya penasaran kan dengan apa saja yang di tawarkan pantai ini?

Oleh karena itu, sebelum mulai berjalan menuju pantai ini, lebih baik Anda kenali terlebih dahulu beberapa informasi terkait Pantai Pandawa. Silahkan langsung simak ulasan berikut ini untuk pembahasan lebih lanjut tentang pantai Pandawa Bali.

Daya Tarik Wisata Pantai

Setiap objek wisata menjadi banyak penggemarnya tentu saja karena daya tarik tersendiri yang di milikinya. Beragam pesona Pantai Pandawa Bali siap untuk Anda nikmati.

Nah, jika belum pernah berkunjung ke sana, maka Anda perlu mengenal lebih jauh daya tarik apa yang di tawarkannya. Sedangkan untuk informasi terkait, ada di bawah ini.

Tebing Batu Kapur Pantai Pandawa
Tebing Kapur Pantai Pandawa
  • Salah satu dari daftar tempat wisata yang unik

Kawasan yang satu ini masuk dalam daftar destinasi wisata yang cukup unik. Tentu saja dengan keunikannya tidak akan ada duanya. Di jalan masuknya saja pengunjung sudah di sambut dengan tebing batu kapur tinggi yang rapi.

Selain itu pantai ini juga memiliki nuansa religius yang kental. Bahkan, meski merupakan salah satu pantai di Bali, kawasan ini di anggap suci.

  • Keindahan pantai yang menakjubkan

Bukan hanya kesan unik yang di sajikannya, ternyata pantai ini memiliki keindahan yang juga tiada duanya. Hamparan lautan dan pantai pasir putih yang ada tampak begitu luar biasa.

Tentu saja ada banyak spot foto menarik yang bisa Anda manfaatkan di sini. Pantai ini selain eksotis juga terkenal romantis

Setiap objek wisata menjadi banyak penggemarnya tentu saja karena daya tarik tersendiri yang di milikinya. Pantai Pandawa Bali pun juga demikian.

Nah, jika belum pernah berkunjung ke sana, maka Anda perlu mengenal lebih jauh daya tarik apa yang di tawarkannya. Sedangkan untuk informasi terkait, ada di bawah ini.

  • Salah satu dari daftar tempat wisata yang unik

Kawasan yang satu ini masuk dalam daftar destinasi wisata yang cukup unik. Tentu saja dengan keunikannya tidak akan ada duanya.

Di jalan masuknya saja pengunjung sudah di sambut dengan tebing batu kapur tinggi yang rapi. Selain itu pantai ini juga memiliki nuansa religius yang kental. Bahkan, meski merupakan salah satu pantai di Bali, kawasan ini di anggap suci.

Beragam Aktivitas Menarik Yang Bisa Anda Lakukan Di Pantai ini

Jika masih bingung dengan apa saja yang ada di pantai Pandawa ini, maka Anda harus mendalami daftar aktivitas yang bisa di lakukan di sana. Banyak sekali pilihan menarik yang bisa menemani Anda selama berlibur di pantai ini. Berikut ulasannya.

Pinggir Pantai Pandawa Bali
Pinggir Pantai Pandawa Bali
1. Berenang dan Bersantai Menikmati Pantai

Namanya juga pantai, tentu saja yang sangat wajib dilakukan adalah bermain air atau berenang. Tidak di semua pantai Anda bisa merasakan kesenangan berenang mengingat beberapa diantaranya berbahaya untuk digunakan berenang. Namun di Pantai Pandwa, Anda tidak perlu khawatir karena bisa di nikmati sampai puas.

Anda juga bisa bersantai senyaman mungkin sambil menikmati pesona pantai Pandawa Bali ini. Pemandangan laut di pantai ini juga sangat eksotis sehingga siap memanjakan mata anda. Ingin yang lebih nyaman lagi? Anda bisa menyewa kursi yang ada payungnya di sini.

2. Bermain Kano Mengelilingi Kawasan Pantai

Selain berenang dan bersantai, Anda juga bisa bermain kano sambil menikmati pantai ini. Jika Anda datang bersama teman-teman serombongan atau keluarga. Anda bisa menikmati perahu kano yang berisi tiga orang. Anda juga bisa naik kano ini dua orang bersama pasangan Anda. Dijamin akan menjadi cerita yang tak terlupakan.

Keamanan sangat dijaga dengan baik disini. Oleh karena itu Anda harus menggunakan safety jacket dari tempat penyewaan saat bermain kano.

Harga sewanya standar saja yakni Rp 20.000 perjam. Sedangkan untuk perahunya, ukuran single Rp 25.000 per orang. Untuk yang double Rp 50.000 untuk dua orang per satu jam.

3. Menikmati Keindahan Bawah Laut Dengan Diving and Snorkeling

Bagi Anda yang sudah bersahabat dengan air laut dan punya hobby diving dan snorkeling, Laut Pantai Pandawa ini adalah pilihan terbaik untuk Anda saat berada di Bali. Keindahan bawah lautnya pun sangat terjaga.

Oleh karena itu, jika sudah sampai di sini, jangan lupa untuk mencoba yang satu ini.

4. Memacu Adrenalin Dengan Bermain Paralayang

Anda tipe orang yang suka hal-hal menantang? Mampir di Pantai Pandawa lebih cocok lagi. Apalagi jika tantangan favorit Anda adalah yang berhubungan dengan ketinggian, seperti paralayang.

Anda bisa menikmati pesona Pantai Pandawa Bali sambil bermain paralayang. Tentu saja akan sangat menarik karena Anda bisa terjun di atas pantai yang sangat indah.

Spot Foto Wajib di Pantai Pandawa
Spot Foto Wajib di Pantai Pandawa
5. Wisata Kuliner Ala Pantai Pandawa

Bagi penggemar kuliner, Anda juga bisa mampir untuk menikmati kuliner di sini. Apalagi mengingat sajian makanan yang ada adalah kuliner khas Pantai Pandawa.

Tentu saja lebih pesifik lagi dibandingkan dengan kuliner khas Bali. Bahkan, Anda harus merasakannya sesekali, terlebih jika habis berenang seharian. Anda tentu membutuhkan asupan nutrisi tambahan.

6. Menikmati Pijat refleksi

Di sini Anda juga bisa merasakan pijat refleksi dan memanjakan diri Anda. Nah, di Pantai Pandawa ini memang sangat terkenal dengan pijat refleksinya dengan nama Pandawa Spa.

Dengan sentuhan tenaga profesional, tentu saja sensasi pijat yang akan Anda rasakan sangat maksimal. Karena itulah pijat refleksi ini sangat di rekomendasikan.

7. Wisata Adat Disaat-saat Tertentu

Terakhir, tentu saja tidak dapat di pungkiri lagi jika Bali adalah wilayah yang kaya akan adat. Dalam hal ini di kawasan Pantai Pandawa Anda bisa menikmati wisata adat juga loh.

Namun, untuk waktunya tentu saja terbatas. Salah satunya ketika Anda berkunjung bertepatan dengan hari nyepi tanggal 26 Maret. Anda dapat menyaksikan Upacara Melasti yang di gelar selama 3 tahun sekali.

Harga Tiket Masuk Pantai Pandawa Bali

Bagi Anda yang akan berkunjung ke sini, jangan lupa mempersiapkan uang untuk tiket masuk kawasan wisata. Harga tiket masuknya berbeda antara wisawatawan lokal dan mancanegara.

Untuk WNI, harga tiketnya Rp 8.000 dan Rp 15.000 untuk WNA. Selanjutnya harga parkir kendaraan. Untuk roda dua hanya Rp 2.000 saja, sedangkan untuk mobil Rp 5.000.

Anda tertarik dengan keindahan Pantai Pandawa Bali ini? wah, jika sudah di Bali dan tidak mampir tentu saja rugi. Perlu Anda ketahui bahwasanya pantai ini memiliki sejarah yang unik dalam dua inspirasi.

Yang pertama terinspirasi dari kisah Mahabarata dan yang kedua dari patung 5 pandawa. Jika sudah mendatanginya, Anda bisa memperdalam kisah ini lebih lanjut.

Jadi, tunggu apa lagi? Siapkan rencana liburan anda ke pantai ini, kami tunggu di Bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.