Pura Penataran Agung Lempuyang

Pura Penataran Agung Lempuyang

Polina Marinova, seorang wisatawan mancanegara pernah mengaku jika dirinya kecewa saat berburu foto di Pura Penataran Agung Lempuyang, Bali.

Hal itu karena ia membayangkan dapat berfoto dengan cantik di gerbang pura dengan kolam yang memantulkan bayangan dirinya saat berfoto.

Namun kenyataannya saat sampai di Pura Lempuyang, dirinya tidak melihat adanya kolam di sana.

Melainkan jasa potret ilusi yang meletakkan cermin pada bawah kamera ponsel sehingga menimbulkan pantulan pengunjung yang berfoto tersebut.

Pura Lempuyang
Pura Agung Lempuyang

Akan tetapi meski sempat membuat seorang wisatawan kecewa. Pura Lempuyang tetaplah salah satu destinasi wisata yang indah yang patut untuk dikunjungi.

Dapatkan penawaran sewa mobil murah di bali bersama kami.
fake real pura lempuyang

Tidak hanya itu, pura ini juga menyimpan berbagai fakta yang membuat tempat ini semakin menarik untuk menjadi tujuan wisata atau liburan.

Pura lempuyangan sama halnya dengan pura luhur uluwatu memiliki daya tarik dan sangat terkenal.

Nah untuk itu, di sini akan membahasnya mengenai beberapa fakta tersebut secara singkat. Berikut adalah pembahasan tersebut.

Pura Penataran Agung Lempuyang dan Fakta yang Membuatnya Selalu Menarik Didatangi

1. Pura Lempuyang, Pura Sad Khayangan

Pura Lempunyang merupakan Pura Khayangan yang mana pura ini merupakan tempat bagi masyarakat untuk memuja Ida Sang Hyang Widi Wasa dan juga roh para leluhur.

Tidak hanya itu, Pura Lempuyang juga merupakan Pura Sad Khayangan yaitu pura yang ada di enam lokasi Khayangan yang besar di Bali.

2. Sampai ke Pura Harus Naik Ribuan Anak Tangga

Jika kamu sering melihat di media sosial berbagai foto yang keren dan fotogenik dari orang-orang yang berlibur ke Bali, tepatnya di Pura Penataran Agung Lempuyang.

Maka yang kamu lihat itu adalah mereka berfoto di bagian gerbang pura utama.

Anak-tangga-pura-lempuyang
Anak tangga Pura Lempuyang

Nah kalau kamu ingin juga mencapai tempat tersebut, untuk mencapai lokasi itu, kamu perlu menaiki ribuan anak tangga lebih dulu, tepatnya 1700 anak tangga karena lokasi dari gerbang pura yang ada di atas bukit.

Namun, jika kamu cukup untuk berfoto di bagian lain pura tanpa harus mendapatkan foto di gerbang utama, kamu tidak perlu khawatir karena ada banyak spot foto yang keren di kompleks pura yang satu ini.

3. Pagi Hari, Waktu Kunjung Terbaik

Jika kamu liburan ke pantai, kamu pasti memilih untuk datang di saat hari menjelang petang untuk melihat bagaimana pemandangan matahari terbenam.

Hingga saat sunset saat yang menakjubkan dan saat terbaik berkunjung ke pantai.

Namun, berbeda jika tujuan wisata-mu adalah Pura Lempuyang, waktu yang terbaik untuk mengunjunginya justru di pagi hari.

Pura Penataran Agung Lempuyang
Pura Penataran Agung Lempuyang

Mengapa begitu? Itu karena jika kamu berkunjung sebelum matahari terbit, kamu bisa sekalian olahraga.

Lalu pada saat matahari terbit, kamu juga bisa langsung berfoto di gerbang pura utama.

Tidak hanya itu, berkunjung ke Pura Lempuyang di pagi hari akan membuatmu dapat merasakan udara pagi yang masih sangat sejuk, bersih dan segar karena letak pura ini yang berada di Gunung.

4. Pemandangan Gunung Agung Saat Cuaca Cerah

Saat cuaca cerah dan kamu berkunjung ke Pura Lempuyang, kamu akan mendapatkan latar belakang foto yang menawan yaitu pemandangan Gunung Agung.

Jadi, fotomu nanti tidak hanya terlihat fotogenik karena ilusi cermin, namun juga karena keindahan Gunung Agung.

Apalagi meski Gunung Agung erupsi, tempat ini masih bisa menjadi spot foto sehingga pemandangannya akan lebih keren.

Baca juga:

Nah itulah beberapa fakta dari Pura Penataran Agung Lempuyang yang membuatnya menjadi selalu menarik sebagai tempat tujuan wisata.

Jadi, kamu tidak hanya bisa ber-swafoto saja di pura ini, namun juga menikmati keindahannya yang lain. Segera saja rencanakan liburanmu kesini dan lihat keindahan yang ada.

Selamat berlibur.

If you liked this article, then please subscribe our YouTube Channel for support us in presenting tourist video forward. You can also find us on Instagram or direct to Whats-app me for consult your travel plans.

Appreciate kami jika travela tinggalkan jejak pada kolom komentar

Keep reading: mau tau lebih luas info apa aj di Indonesia? »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *