Wisata Malam Bantul

wisata alam bantul jogja

Wisata malam Bantul memang tiada duanya. Ada beberapa tempat wisata malam Jogja yang akan bikin kamu terpesona. Apa sajakah itu? Yuk simak selengkapnya.

wisata malam bantul
Photo by @febrianitaanis08

Siapa yang tak kenal Kota Yogyakarta. Selain sebagai kota pelajar, Jogja juga dikenal memiliki pesona tempat wisata yang indah. Termasuk Kabupaten Bantul.

Pastinya setiap daerah punya potensi wisata tersendiri. Di Bantul, ada beberapa pesona wisata malam yang bisa kamu sambangi.

Untuk berkeliling Jogja, kamu bisa sewa mobil Jogja dengan harga terjangkau.

google-sewa-mobil-jogja

Berikut tempat wisata malam Bantul Yogyakarta yang bisa jadi rekomendasi.

1. Wisata Malam Puncak Sosok

Terletak di Jambon, Bawuran, Pleret, Bantul. Puncak Sosok menjadi salah satu wisata malam Bantul yang sangat indah. Pengunjung bisa menikmati lampu kota di malam hari yang terlihat seperti bintang.

Sembari menikmati pemandangan alam, pengunjung juga bisa menyaksikan pertunjukan live music. Bahkan tersedia juga aneka menu makanan dan minuman di sana. Kamu bisa menyantap jagung bakar, nasi goreng, nasi bungkus, gorengan serta kopi.

2. Puncak Becici

Kamu bisa datang ke tempat wisata malam Bantul yang asri dan sejuk. Namanya adalah Puncak Becici. Memiliki luas 4,4 hektar. Dari area parkir, kamu harus berjalan sekitar 300 meter.

Setelah sampai di puncaknya, kamu bisa melihat pemandangan yang indah dari atas. Di sana tersedia bangku kayu dan gazebo sebagai tempat bersantai.

3. Pinus Pengger

Pinus Pengger berada di Jalan Dlingo-Patuk, Sendangsari, Terong, Dlingo, Bantul. Seperti namanya, ada banyak pohon pinus di tempat wisata ini.

Di tempat wisata malam Bantul ini, wisatawan akan dimanjakan dengan beragam spot selfie menarik dan unik. Ranting pohon dibentuk sedemikian rupa sehingga membentuk love, segitiga dan sebagainya.

Selain berfoto, wisatawan juga bisa menjajal wahana flying fox. Jika ingin berkemah, di sini ada camping ground.

Dapatkan penawaran kami lainnya untuk wisata anda tahun ini.

4. Bukit Lintang Sewu

Ada penginapan yang sengaja dibangun di tengah hutan pinus. Fasilitasnya pun sangat lengkap. Berlokasi di Karang Asem, Muntuk, Dlingo, Bantul.

Wisatawan tak harus menginap di sini. Bisa saja hanya berfoto selfie di beberapa spot selfie yang menarik. Ada foto rumah terbalik, gardu foto bintang, tempat tidur hingga gardu pandang ala rumah pondok.

5. Little Tokyo

Sesuai namanya, wisata malam Bantul Jogja ini mengusung tema ala Jepang. Pembangunan tempat ini sendiri terinspirasi dari Okutama. Yakni sebuah wilayah yang ada di Tokyo dengan suasana yang sangat tenang.

Setiap pengunjung bisa berfoto di tempat yang mirip Jepang. Selain itu juga ada berbagai menu khas Jepang. Kamu bisa menemukan Takoyaki, Chicken Katsu, dan Takoyaki.

6. Watu Goyang

Wisata malam Bantul Yogyakarta selanjutnya adalah Watu Goyang. Tempat wisata ini berada di Jalan Watu Goyang Nomor 1, Mangunan, Imogiri, Bantul.

Tempat ini bernama watu goyang karena di puncak terdapat bongkahan batu. Jika disentuh, batu ini akan bergerak seolah bergoyang.

Di sini pengunjung dapat menikmati keindahan gardu pandang daerah perbukitan.

Yuk baca juga

7. Seribu Batu Songgo Langit

Suasana syahdu bisa kamu temukan di tempat wisata ini. Berada di kawasan perbukitan hutan pinus, suasananya sangat asri. Songgo lait dalam bahasa jawa artinya penyangga langit.

Ada beberapa spot foto unik di sini. Kamu akan menemukan rumah seribu kayu, rumah hobbit dan panggung kayu.

Lokasinya berada di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul.

Wah keren-keren ya. Itulah ketujuh wisata malam Bantul Yogyakarta yang bisa kamu jadikan referensi. Kira-kira kamu pengen berlibur ke mana nih? Menikmati malam di Kota Pelajar ini memang menjadi hal seru tersendiri. Jangan lupa selalu jaga kesehatan agar liburan kamu berjalan dengan lancar ya.

Share with care
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments