Air Terjun Kedung Pedut

air terjun kedung pedut kulonprogo

Air Terjun Kedung Pedut Kulon Progo yang ada di Jogja memang memiliki segudang keindahan. Mungkin sebagian dari anda masih merasa asing dengan nama satu ini, akan tetapi pesona alam yang dimilikinya akan mampu menyihir dan membuat anda terpesona.

Seperti apa keindahan dari air terjun satu ini? Anda pun bisa menyimak ulasan selengkapnya.

air terjun kedung pedut
Photo by @johan_aza123

Mengulik Daya Tarik yang Dimilikinya

Berada di lokasi wisata satu ini, anda pun akan disambut dengan uniknya warna air yang ada di air terjun. Sebab, destinasi ini menawarkan dua warna indah yakni hijau tosca dan putih yang akan membuat anda takjub. Di tempat satu ini, anda juga akan menemukan kolam renang yang terbentuk secara alami.

Air yang berasal dari kolam renang tersebut berasal dari sumber mata air terjun yang berada tak jauh dari kawasan satu ini.

Selain itu, warna air yang terlihat di lokasi ini terjadi karena adanya pengaruh batuan dasar sungai yang larut secara perlahan-lahan. Hal ini tentunya akan merubah warna air seperti yang anda lihat ketika berkunjung ke lokasi satu ini.

Di lokasi Air Terjun Kedung Pedut Kulon Progo, anda tidak hanya akan menemukan satu kolam saja. melainkan juga terdapat kolam kolam kecil yang ada di sekitarnya dan membentuk layaknya sebuah tangga.

Untuk melihat keindahan dari wisata ini, anda pun bisa naik ke gardu pandang dan keindahan air terjun tersebut akan membuat anda terpesona.

Rute Lokasi dan Alamat Air Terjun Kedung Pedut

Jika anda ingin berkunjung ke tempat wisata ini, anda bisa langsung saja untuk datang ke kawasan Dusun Kembang, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulonprogo.

Jika anda berangkat dari pusat kota Jogja, maka anda pun bisa menuju ke arah barat perempatan Ring Road Demak Ijo.

Selanjutnya anda bisa mengambil arah ke Godean hingga mencapai Pasar Godean. Ikuti terus jalan lurus tersebut hingga menemukan Pasar Kenteng.

Mau spot tempat nongkrong dan wisata unik di jogja? Sobat tidak perlu kawatir kami menyediakan sewa mobil promo jogja dengan durasi sewa 8 jam.

Capture-sewa-mobil-jogjakarta

Anda bisa berjalan menuju ke tanjakan menoreh. Selanjutnya, ambil arah menuju ke Goa Kiskendo dan nantinya anda akan menemukan pertigaan. Di sini anda bisa jalan sekitar 4 km sampai Grojogan Mudal dan belok ke kiri, ikuti menuju air terjun.

Temui hal menarik lainnya:

Tiket Masuk

Apabila berbicara mengenai Air Terjun Kedung Pedut Kulon Progo, memasuki kawasan wisata ini anda tidak akan dipungut dengan harga yang mahal. Sebab untuk bisa menikmati keindahan tersebut anda hanya akan dipatok biaya masuk yakni sekitar 3 ribu rupiah saja. Harga tersebut pasti akan sangat murah dan ramah di kantong.

Selain itu, anda juga akan dikenakan biaya parkir untuk kendaraan bermotor yakni sekitar 3 ribu rupiah untuk motor dan sekitar 5 ribu rupiah untuk mobil. Dengan harga tersebut anda sudah bisa menikmati seluruh fasilitas yang ada di lokasi air terjun ini. tentu saja akan menjadi pengalaman yang sepadan.

Jembatan Bambu

Ada beberapa fasilitas yang nantinya bisa anda jumpai di sini. Diantaranya adalah mushola, toilet, kamar mandi hingga beberapa warung makan untuk anda yang kelaparan.

Di sini, anda juga akan bisa menemukan jembatan yang terbuat dari bambu. Beberapa spot foto yang keren juga bisa anda temukan di Air Terjun Kedung Pedut Kulon Progo satu ini.

Baca Juga:

Berlibur ke Kulon Progo, maka anda juga perlu untuk menyempatkan kunjungan ke destinasi satu ini. sebab disini anda akan disuguhkan dengan keindahan yang sangat mempesona dan mengagumkan.

Wisata alam Air Terjun Kedung Pedut ini memang menjadi salah satu lokasi terbaik bagi anda yang ingin melepas penat.

Air Terjun Kedung Pedut Kulon Progo
Share with care
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments