7 Spot Wisata Wakatobi

Spot Wisata Wakatobi

Jika Anda sedang mempersiapkan destinasi liburan setelah PPKM berakhir, spot wisata Wakatobi ini bisa menaji pilihan Anda. Tempat ini sangat populer loh bagi kalangan penyelam lokas bahkan mancanegara. Keindahan bawah laut Wakatobi memang suatu keajaiba. Penasaran? Ini dia 7 spot wisata Wakatobi untuk Anda.

Photo by Ikelite

7 Objek Wisata Wakatobi Yang Luar Biasa

Pantai Pulau Hoga Wakatobi

Jika Anda sedang mencari ketenangan, Pantai Pulau Hoga ini menjadi destinasi yang tepat bagi Anda. Pulau ini adalah pulau yang tenang dibandingkan dengan pulau lainnya di Wakatobi. Anda bisa menikmati keindahan lautnya dengan hamparan pasir putih yang berpadu dengan jernihnya air.

Bisa dipastikan anda akan lupa waktu jika berkunjung ke destinasi satu ini. Apalagi pantai ini hanya dipisahkan selat kecil dan juga Pulau Kaledupa.

Laut Tomia dan Onemohute

Berkunjung ke Wakatobi tidak lengkap rasanya jika tidak menjajal secara langsung keindahan dari bawah lautnya. Anda bisa melakukan aktivitas menyelam untuk melihat biota lautnya yang beragam dengan terumbu karang yang menakjubkan.

Destinasi Onemohute merupakan yang paling favorit begitu juga dengan Roma Reef di Tomia. Pastinya akan menjadi pengalaman yang tidak akan pernah anda lupakan.

Roma’s Reef merupakan spot wisata Wakatobi yang Luar Biasa karena memiliki gugusan karang yang paling sibuk. Menyelam hingga kedalaman 15 hingga 25 meter, anda akan melihat pesona terumbu karang yang bewarna warni.

Barisan ikan yang bewarna warni juga akan memanjakan mata anda. Anda juga bisa menikmati bercengkrama dengan lumba lumba yang sering muncul di permukaan terutama di Pelabuhan Mola.

Wisata Goa Kontamele Wakatobi

Selain keindahan laut, anda juga bisa merasakan berenang di kolam alami di Kontamele. Disebut kolam alami, karena di dalam goa ini memiliki genangan air yang menyeruapai kolam atau telaga. Airnya yang berwarna biru jernih seakan mengajak anda untuk segera menerjunkan diri ke dalam kolam.

Anda juga bisa melihat keindahan stalagmit pada langit goa. Konon, mandi di goa ini juga bisa membuat enteng jodoh lho. Gimana? ingin mencobanya?

Puncak Kahyangan, Puncak Tomia

Spot wisata Wakatobi yang luar biasa yang tidak bisa Anda lewatkan selanjutnya adalah Puncak Kahyangan yang terletak di Pulau Tomia. Rumput hijau yang mendominasi bukit ini menawarkan pemandangan yang luar biasa.

Anda bisa menikmati Wakatobi dari sisi yang berbeda yakni dari ketinggian. Bahkan anda juga bisa menunggu hingga matahari tenggelam, karena keindahan sunset di bukit ini tidak perlu Anda ragukan lagi.

Bahkan warga sekitar kerap menjadikan Puncak Kahyangan sebagai tempat untuk berkemah atau piknik di akhir pekan. Pemandangan lengkap akan anda dapatkan jika anda bermalam Puncak Kahyangan ini.

Menikmati keindahan matahari terbit, hingga melihat langit Wakatobi yang tanpa polusi dengan jutaan bintang di atasnya. Pengalaman yang tak terlupakan ini bisa anda dapatkan dengan berkunjung ke puncak Kahyangan ini.

Pulau Seribu Penyu

Menikmati keindahan wakotobi juga bisa Anda lakukan dengan mengunjungi pulau tak berpenghuni atau yanag terkenal dengan nama Pulau Seribu Penyu. Hal ini karena pulau tersebut merupakan lokasi penyu sisik dan penyu hijau dalam bertelur.

Keindahan pantainya juga tidak bisa Anda lewatkan begitu saja. Spot wisata Wakatobi yang luar biasa satu ini juga memiliki air yang sangat jernih dan membuat anda betah berlama lama.

Wisata Danau Sambona Wakatobi

Danau Sambona merupakan salah satu tempat yang dianggap keramat oleh msyarakat Wakatobi. Mereka percaya bahwa di dalam gua ada buaya hitam yang membuat warga tidak berani untuk berenang di sini.

Meskipun demikian kecantikannya tidak bisa anda lewatkan begitu saja. Anda bahkan bisa bertemu dengan udang merah di perairan karena airnya yang sangat jernih. Danau ini sendiri berada di kawasan Hutan Mangrove Pulau Kaledupan.

Desa Liya Togo, Wangi Wangi

Di Wakatobi memang memiliki banyak desa yang masih alami dan menjunjung tinggi adat istiadat setempat. Mengunjungi sebuah desa juga menjadi salah satu cara untuk anda berinteraksi langsung dengan masyarakat sekitar.

Di desa Liya Togo anda bisa juga melihat benteng yang bersejarah dan unik. Bahkan anda juga bisa melihat masjid tertua di Indonesia timur ini. Selain jalan jalan juga untuk menambah wawasan. Tertarik untuk menilik spot wisata Wakatobi yang luar biasa satu ini?

Wakatobi memang menyajikan pemandangan alam serta budaya yang tak terelakkan. Banyaknya pantai dan pulau pulau yang cantik yang cantik menjadi hal wajar jika Wakatobi menjadi destinasi yang populer kini.

Baca juga :

Meski demikian tidak ada salahnya untuk selalu menjadi wisatawan yang bijaksana. Karena jika kita merusak dan tidak menjaganya semua keindahan itu tidak akan bertahan lama.

Untuk memudahkan liburan anda, anda bisa mengakses go travela Indonesia. Tak hanya menawarkan beragam paket wisata ke Wakatobi, namun juga sediakan beragam tranportasi yang membuat anda akan mudah menjelajah Wakatobi. Untuk informasi lebih lengkapnya anda bisa mengunjungi gotravelaindonesia.com. Jadi sudah siap berlibur akhir pekan ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *