Home » Indonesia Info » berita wisata » Merah Putih Berkibar di Bawah Laut Labuan Bajo HUT RI ke 77

Merah Putih Berkibar di Bawah Laut Labuan Bajo HUT RI ke 77

Merah Putih Berkibar di Bawah Laut Labuan Bajo

Merah Putih Berkibar Di Bawah Laut – Gempita Perayaan HUT RI ke-77 Memenuhi seluruh penjuru negeri. Puncaknya, tentu saja adalah upacara bendera yang digelar Rabu, (17/8/2022). Tak hanya digelar di Instansi atau Kampung-kampung, upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77 juga digelar di banyak titik menarik bahkan ekstrem.

Tak hanya di dataran, tetapi Sang Saka Merah Putih juga coba Dikibarkan di gunung bahkan di bawah laut. Seperti yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT), Kekhidmatan upacara HUT RI ke-77 begitu terasa Menyusul Merah Putih Berkibar di bawah laut Labuhan Bajo.

Merah Putih Berkibar Bawah Laut

Pecahkan Rekor MURI. Dikutip dari travel kompas (18/8/2022), Letkol Laut (P) Rony, Menyebut dalam rangka Memperingati HUT Ke-77 RI, TNI AL atas Perintah Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Yudho Margono, agar Melaksanakan Pengibaran Bendera Merah Putih secara Serentak sekaligus Memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Dunia-Indonesia) di 77 spot diving di seluruh Indonesia, termasuk Labuan Bajo.

Baca juga nanti:

Tingkatkan Nasionalisme & Kesadaran Maritim

Tak hanya sebagai salah satu upaya meningkatkan Nasionalisme, Merah Putih berkibar di bawah laut Labuhan Bajo juga sebagai bentuk cara meningkatkan Kesadaran Indonesia sebagai bangsa maritim. “Pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut ini untuk Meningkatkan jiwa Nasionalisme melalui maritim dan Kebaharian,” ujar Letkol Rony dalam Keterangan tertulis seperti dirilis Kompas.com.

Dokumen Lanal Labuan Bajo untuk Kompas

Peringatan HUT RI ke-77 dengan Merah Putih Berkibar di bawah laut Labuhan Bajo tersebut juga menjadi ajang untuk Mempromosikan Keindahan alam kawasan tersebut. Ia pun Berpesan agar menjaga Lingkungan bawah laut dengan tidak Menggunakan bahan peledak maupun Membuang sampah Sembarangan.

“Ini juga momen untuk Mengajak semua pihak agar Sama-sama menjaga potensi laut kita yakni spot diving. Tidak boleh Membuang sampah atau bahan peledak di wilayah Perairan agar terumbu karang serta Kekayaan alam kita tetap lestari,” paparnya.

Guna Menyukseskan Pengibaran bendera di bawah laut tersebut, Pihaknya Bekerjasama dengan Sejumlah pihak, mulai dari Basarnas, P3KOM, KSOP hingga sejumah grup diving. Upacara bendera di bawah laut tersebut Melibatkan 21 orang.

Kegiatan pun berjalan dengan lancar sebagaimana diharapkan. “Berkat kerja sama, Upacara Bendera memperingati HUT Ke-77 RI bisa sukses. Semoga upacara ini bisa meningkatkan rasa nasionalisme kita semua,” tambahnya.

Keindahan Labuhan Bajo

Sementara itu, Labuhan Bajo dikenal sebagai surga wisata bahari selain Bali. Memiliki bentang alam menarik mulai dari pulau lengkap dengan Pantai-pantainya yang menawan. Merah Putih Berkibar di Bawah Laut

Baca juga:

Sebut saja seperti Pulau Komodo dan Pulau Rinca yang merupakan Primadona wisata untuk melihat satwa langka, Komodo. Ada pula Pantai Pink yang memiliki pasir berwarna merah muda nan cantik.

Tentu saja, ada spot diving kondang Bernama Manta Point yang menjadi rujukan melihat ikan pari manta—spesies ikan pari terbesar yang ada di dunia. (y)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.