lombok

Wisata Lombok Untuk Anak | 10 Daftar Tempat Paling Diminati

Wisata-Lombok-Untuk-Anak

Wisata Lombok Untuk Anak

10 Daftar tempat wisata Lombok untuk anak yang paling diminati tahun ini!!

Lombok adalah nama salah satu pulau yang indah di Indonesia. Pulau yang sekaligus menjadi ibukota dari Provinsi Nusa Tenggara Barat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara. Keelokan dari Pulau ini memang sudah terkenal ke seantero negeri.

Banyak wisatawan yang menghabiskan waktu di Lombok untuk berbulan madu atau melakukan trip bersama sahabat. Dibalik semua keindahan tempat wisata di Lombok, ada beberapa wisata Lombok untuk anak yang bisa dikunjungi. Anda bisa menggunakan Paket Tour Lombok untuk ke sana.

10 Destinasi Tempat Wisata Untuk Anak

Berkunjung ke Lombok tidak harus dilakukan bersama pasangan dan sahabat saja. Anda bisa mengajak anak-anak untuk ikut serta berlibur di Pulau ini. Terdapat cukup banyak tempat wisata untuk anak di Lombok yang akan menambah wawasan dan pengetahuan.

Ingin tahu tempat wisata mana saja di Lombok yang cocok untuk anak-anak? Simak daftar terlengkapnya berikut ini.

1. Desa Sade

Desa Sade merupakan salah satu tempat wisata untuk anak di Lombok yang bisa dikunjungi. Tempat wisata ini berada di Lombok Tengah. Anak-anak bisa melihat secara langsung kehidupan suku Sasak di Desa Sade. Bahkan, mereka juga bisa turut bergabunga dan bersosialisasi dengan penduduk setempat.

Desa-Sade-Lombok

Masyarakat Sasak di Desa Sade tinggal di rumah adat yang unik. Kehidupan mereka sangat sederhana dan jauh dari kata modern. Masyarakat Sasak ternyata juga sangat kreatif dalam membuat beragam kerajinan tangan.

Anda bisa mengajak anak-anak untuk melihat proses pembuatan kain tenun Sasak, kerajinan tangan, aksesoris, dan benda-benda menarik lainnya. Di tempat ini, ilmu pengetahuan anak-anak pun akan menjadi semakin bertambah.

Desa-Sasak-Sade

2. Wisata Cagar Budaya Taman Narmada

Tempat wisata Lombok ramah anak lain yang bisa Anda kunjungi adalah wisata cagar budaya Taman Narmada. Lokasi taman ini berada di Lombok Barat. Taman Narmada merupakan sebuah tempat yang nyaman untuk bersantai. Sembari bersantai, Anda bisa mengajak anak-anak untuk berkeliling menikmati cagar budaya yang ada di kompleks taman.

Wisata-Cagar-Budaya-Taman-Narmada

Di sisi lain taman ini dibangun Taman Peresak. Taman ini berisi beragam jenis tumbuh-tumbuhan dan tanaman buah. Ada pohon manggis dan beberapa tanaman lain. Itulah mengapa taman ini sering dijadikan sebagai wisata edukasi untuk anak.

Tempat Wisata Lombok Untuk Anak

3. Konservasi Penyu di Gili Trawangan

Anak-anak Anda senang dengan biota laut? Anda bisa mengajak mereka ke destinasi wisata Lombok ramah anak di Gili Trawangan. Konservasi Penyu Gili Trawangan berada di Lombok Barat. Tempat ini menjadi salah satu tempat edukasi untuk anak paling menyenangkan.

Konservasi Penyu di Gili Trawangan

Turtle-art-trashcan-on-the-Beach-Gili-Trawangan

Anak-anak bisa melihat binatang penyu dalam jarak yang begitu dekat. Bahkan, Anak-anak bisa mempelajari cara perkembangbiakan penyu di tempat ini. Penangkaran Penyu ini didirikan oleh masyarakat setempat dengan tujuan yang sangat baik. Telur-telur penyu dirawat terlebih dahulu di tempat konservasi dan nantinya akan dilepas ketika penyu telah cukup besar.

4. Lombok Elephant Park

Bukan hanya wisata alam dan lautnya saja yang memukau, ternyata Lombok juga memiliki tempat wisata Lombok untuk anak yang sangat mengedukasi. Ada kebun binatang bernama Lombok Elephant Park yang bisa Anda kunjungi bersama anak-anak.

Elephant-Safari-wisata-lombok-untuk-anak

Di tempat ini, anak-anak bisa berkenalan dengan satwa spesies langka Indonesia burung Kakak Tua. Tidak hanya itu, anak-anak bisa diajak untuk mengendarai gajah berkeliling kebun binatang. Selain gajah, ada pula satwa lain yang ada di kebun binatang seperti burung landak, orang utan, buaya, dan masih banyak lagi.

5. Pantai Tanjung Aan

Untuk mengajak anak-anak lebih dekat dengan alam, Anda bisa mengajak mereka ke Pantai Tanjung Aan. Pantai ini cocok digunakan untuk berenang karena memiliki ombak yang tidak besar. Bagi Anda yang ingin mengajak anak-anak untuk berenang atau bermain di pantai, Pantai Tanjung Aan adalah solusi yang paling tepat.

Pantai Tanjung Aan

Destinasi wisata Lombok untuk anak paling diandalkan ini berada di Lombok Tengah. Pantai Aan termasuk pantai favorit di Lombok.

Untuk lebih jelasnya bisa baca di Pantai Tanjung Aan Lombok Kisah Putri Mandalika dan Nyale.

6. Desa Surakara

Kalau tadi Anda sudah mengenal lebih jauh dengan desa Sade, Anda juga bisa mampir untuk mengajak anak-anak berkunjung ke desa Surakara. Tidak jauh berbeda dari desa Sade, Desa Surakara juga masih kental akan nilai budaya di dalamnya. Desa ini memiliki pemandangan yang sangat memukau.

Anda bisa mengajak anak-anak untuk melihat kerajinan tenun di tempat ini. Bahkan, anak-anak bisa terjun langsung untuk belajar bagaimana cara membuat kerajinan tenun. Lokasi Desa Surakara berada di Lombok Tengah dan mudah dijangkau menggunakan kendaraan roda dua atau pun roda empat.

7. Tetebatu

Tetebatu merupakan tempat wisata alam dengan pemandangan yang indah di Lombok Timur. Lokasinya hanya 1,5 jika ditempuh dari kota Mataram. Di tempat ini, Anda bisa mengajak anak-anak untuk menikmati pemandangan Gunung Rinjani yang elok, serta melihat hamparan luas sawah yang hijau dan permai.

Tetebatu-Lombok
Tetebatu Lombok

Aktivitas menarik bagi anak yang bisa dilakukan di Tetebatu adalah melihat secara langsung kebun hortikultura. Anda bisa melihat kebun-kebun tembakau milik masyarakat setempat di kawasan ini. Sembari melihat pemandangan yang indah, anak-anak pun bisa mengenal alam dengan lebih dekat.

8. Taman Mayura

Taman Mayuran menjadi salah satu destinasi wisata Lombok untuk anak yang paling banyak dikunjungi. Taman ini berada di Lombok Barat. Ada wisata sejarah yang bisa dinikmati di tempat ini. Anak-anak bisa belajar tentang peradaban yang ada di Pulau Lombok pada jaman dahulu di Taman Mayura.

Lokasi taman ini berada di Jalan Purbasari kota Mataram. Taman ini bisa dikunjungi mulai dari pukul 8 pagi hingga pukul 6 sore. Kini, taman Mayura menjadi sebuah objek sejarah dan budaya yang ramai akan pengunjung. Mayura sendiri sebenarnya berasal dari bahasa Sansekerta yang memiliki arti Burung Merak.

9. Hutan Pusuk

Ingin mengasah keberanian anak di Lombok?Anda bisa mengajak mereka untuk menjelajahi hutan Pusuk. Hutan ini berada di Kota Mataram. Hutan Pusuk menyajikan pemandangan alam yang segar dan masih benar-benar alami. Di kawasan ini, anak-anak bisa melihat satwa monyet liar yang berjalan dan bergelantungan ke sana kemari.

wisata lombok untuk anak Hutan Pusuk

Anak-anak pasti akan sangat menyukai tempat ini. Anda bisa mengajari anak-anak untuk lebih dekat dan menyayangi binatang. Caranya mudah, ajari saja anak-anak untuk memberi makan monyet dengan beragam buah-buahan yang telah disediakan oleh petugas wisata setempat.

10. Sembalun

Mengajari anak-anak untuk mencintai alam bisa dilakukan sedari kecil. Jika kebetulan Anda sedang berlibur di Lombok, Anda bisa mengajak anak-anak untuk mendaki kawasan pegunungan Sembalun. Kawasan ini berada di bawah kaki gunung Rinjani.

Sembalun-near-Rinjani-volcano

Anak-anak bisa melihat secara langsung kehidupan masyarakat Sembalun dan sekaligus mampir ke perkebunan mereka. Mereka juga diperbolehkan untuk memetik buah stroberi hasil perkebunan penduduk setempat. Selain itu, anak-anak bisa belajar bagaimana cara menanam dan memanen buah stroberi secara langsung.

Destinasi wisata Lombok untuk anak di atas bisa dijadikan sebagai daftar liburan. Berikan kenangan masa kecil kepada anak dengan mengajak mereka menuju obyek wisata yang mengedukasi. Berwisata akan lebih seru jika Anda memilih sewa mobil murah di Lombok.

Anda bisa menggunakan jasa Go Traveloka. Go Traveloka siap membantu Anda dalam melakukan akomodasi selama berlibur di Pulau Lombok. Anda bahkan bisa memilih paket tour Lombok harian atau tour 2 hari di Lombok bersama kami. Hubungi kami sekarang juga untuk kepuasan liburan Anda di Lombok.

Cheers – gotraveladmin +6281999 565 666 | Wisata Lombok Untuk Anak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.