Flores

Wisata Kefamenanu

Wisata Kefamenanu

Terletak di nusa tenggara timur, wisata kefamenanu menyajikan surga alam tropis nusantara yang tiada bandingnya.

Salah satu kecamatan nusa tenggara timur dengan jumlah penduduk sebanyak 43.177 jiwa tahun 2020 ini. Membuat traveling mania mulai menyasar target hunting new destination kesana.


gios gotravela

Alfonso giostanov

Giostanov is a tour operator & content specialist. Before joining gotravela, he spent years honing his skill at ‘Tourism Industries Bali.


Bosan liburan di Kota itu-itu saja? Coba wisata ke Kefamenanu, tempat wisatanya juga nan menawan pada wisata Indonesia timur

Yogyakarta, Malang, Medan atau Denpasar adalah beberapa di antara kota-kota besar di Indonesia yang sering dijadikan sebagai destinasi liburan oleh para traveller.

Kota-kota tersebut mempunyai berbagai tempat wisata menarik dan unik yang menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian orang.

Namun jika kamu sudah terlalu sering ke kota-kota tersebut dan merasa sedikit bosan lalu ingin mencari tujuan travelling lain yang menarik, keren dan menyenangkan, kamu bisa berkunjung ke Wisata Kefamenanu.

Wisata Ke Kefamenanu

Hanya ditempuh 1 jam 45 menit dari denpasar Bali penerbangan ke Kota Kupang. Lalu melintasi darat jalur nasional trans timor selama 4,5 jam.

Alternative lainnya, jauh lebih deket lintas darat bisa melalui Kota Atambua.

map wisata ke Kefamenanu

Jadi sobat travela transit kupang dan menerusi penerbangan printis ke Kota Atambua dan lintas darat hanya 1,5 jam saja ke Kota Kefamenanu

Lembah Bikomi

Kefamenanu? Mungkin sebagian dari kamu yang tidak terlalu sering travelling belum tahu dimana kota yang satu ini.

Kota Kefamenanu sendiri merupakan sebuah kota kecamatan yang juga ibukota atau pusat pemerintahan dari wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara, yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Kota ini letaknya di Lembah Bikomi. Biasanya disebut hanya dengan “Kefa” saja.

Lembah Bikomi

Meski masih terdengar cukup asing, namun nyatanya kota ini mempunyai berbagai tempat wisata yang menawan dan mempesona.

Bagi kamu yang suka dengan keindahan, sangat direkomendasikan untuk ke kota yang satu ini. Apalagi jika kamu sudah sangat sering menikmati keindahan di kota-kota besar lain.

Baca juga:

Nah, kamu penasaran apa saja tempat wisata keren dan indah di Kefamenanu? Di artikel ini akan membahasnya. Mari simak!

Kefamenanu dan Berbagai Tempat Wisatanya yang Indah, Keren dan Mempesona

1. Mata Air Oeluan

Tempat wisata ini adalah salah satu yang harus kamu coba kunjungi jika ke Kefamenanu. Mata Air Oeluan ini terletak sekitar 20 km jaraknya dari ibukota Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kota Kefamenanu.

Mata Air Oeluan Wisata Kefamenanu

Tempat wisata ini tepatnya berada di sisi jalan trans Kupang – Atambua. Tidak perlu khawatir dengan akses-nya karena mudah untuk dicapai.

Kamu bisa menggunakan ojke atau bemo untuk sampai ke Mata Air Oeluan. Kamu akan menikmati pemandangan segar dari beberapa sumber mata air yang membentuk seperti air terjun kecil yang indah.

Air di sini tidak diberi kaporit sehingga dapat untuk mengaliri persawahan masyarakat sekitar.

2. Pantai Tanjung Bastian

Bagi kamu yang suka dengan wisata pantai, di Kefamenanu kamu bisa menemukan Pantai yang indah dan menawan. Pantai tersebut adalah Pantai Tanjung Bastian.

Pantai Tanjung Bastian

Pantai cantik yang satu ini ada di Kota Wini yang jaraknya sekitar 65 Km dari Kota Kefamenanu. Kamu akan menikmati pemandangan indah dari hamparan pasir yang luasnya ratusan meter dan air laut Kristal.

Tidak hanya itu, setiap tahunnya di sini ada atraksi olahraga pacuan kuda yang diadakan penduduk setempat yang dilaksanakan sekitar bulan Mei hingga Oktober.

3. Desa Adat Tamkesi

Tidak hanya Bali yang punya tempat wisata desa Adat, tapi Kefamenanu juga punya. Tempat wisata itu adalah Desa Adat Tamkesi.

Desa Adat Tamkesi Wisata Kefamenanu

Tempat wisata ini kamu akan merasakan suasana yang penuh dengan budaya karena desa ini merupakan desa tradisional yang ada di Kabupaten Timor Tengah Utara.

Desa Adat Tamkesi ini adalah pusat kerajaan pada tahun 1865. Letaknya ada di antara dua gunung batu yang masyarakat anggap kembar yaitu Gunung Tapenpah dan Gunung Oepuh.

Di sini kamu akan melihat rumah-rumah yang bentuknya masih tradisional Timor yang mempunyai atap ilalang yang menjuntai dan hampir menyentuh lantai serta bentuk rumah yang bulat.

Our Offer:

capture youtube sewa kapal bajo

Explore more:

Nah itulah berbagai tempat wisata yang ada di Kefamenanu. Bagaimana? Keren semua bukan?

Jadi, kalau kamu ingin merasakan sensasi liburan seru dan berbeda dari liburan-liburan lainnya, segera rencanakan liburanmu ke kota ini dan kunjungi berbagai tempat wisata yang ada.

Selamat berlibur!

Wisata Kefamenanu Kilauan Mutiara Nusa Tenggara Timur